Tuesday, May 26, 2020

Jenis ikan pemakan jentik nyamuk



1. Ikan Black Ghost.

Sesuai namanya, Ikan Black Ghost berwarna hitam. Ikan ini bisa di temukan di Amerika Selatan. Kesukaannya adalah bersembunyi di lubang atau di belakang bebatuan. Ikan ini termasuk salah satu jenis ikan nokturnal, artinya lebih aktif di malam hari. Ikan ini menyukai makanan seperti ikan kecil, Cacing Darah, dan  Jentik Nyamuk.
√ Bahas Ikan Black Ghost, Si Ikan Hantu yang Pemalu - Suka Ikan
Sumber: Suka Ikan
2. Ikan Mas Koki.
Ikan satu ini sudah sangat mendunia, dikenal banyak orang dan sangat umum dijumpai. Ikan Mas Koki termasuk jenis ikan omnivora. Ikan ini tidak terlalu suka memangsa jentik nyamuk. Ikan ini pertama kali ditemukan di perairan Cina.
10 Jenis Ikan Mas Koki yang Paling Kuat dan Mudah Dipelihara
Sumber: isw.co.id

3. Ikan Cupang.

Ikan ini juga sudah mendunia serperti ikan Mas Koki. Sangat gampang menjumpai jenis ikan ini di toko-toko ikan hias. Ikan ini  terkenal karena suka bertarung. Ciaaaatttt!! Makanya jika ingin memelihara Ikan Cupang, banyak orang menaruh hanya satu ikan di satu akuarium.Ikan ini termasuk jenis karnivora.
Indonesia Memiliki Ikan Cupang Hias Terbesar di Dunia - SHNet

Sumber: sinarharapan.net
4. Ikan Killifish.
Sesuai dengan namanya yang terdengar preman. ikan ini akan melawan ikan lain jika disatukan ke dalam satu akuarium, kecuali bila disatukan dengan jenisnya sendiri. Ikan ini memangsa Jentik Nyamuk, Cacing dan Kurstacea. Ikan ini bisa berguna untuk mengatur populasi jentik nyamuk.
PROFIL IKAN] Killifish
Sumber: Catatan Dokter Ikan

5. Ikan Guppy.
Ikan kecil ini juga termasuk jenis pemakan jentik nyamuk. Ikan ini banyak beredar di pasar ikan hias. Kita juga bisa menemukannya di sungai kecil, rawa, atau kolam. Masyarakat sering menyebutnya Ikan Cetul.
Perjuangan Temukan Ikan Guppy Kesayangan yang Tersapu Banjir
Sumber: Riau Online
6. Ikan Kepala Timah
Ikan ini bisa meghabiskan 53-60 jentik dalam 3 menit saja! Ikan ini dapat tumbuh melebihi 55 mm. Ikan ini juga dijuluki Arwana Mini.
Ikan Kepala Timah si Arwana Mini - LovedFish
Sumber: Lovedfish
7. Ikan Molly
Ikan satu ini sudah mendunia. Asalnya adalah Meksiko. Di habitat aslinya, Ikan Molly biasanya memiliki  pH yang tinggi. Ikan ini akan kesulitan beradaptasi dengan suhu tinggi.
Ikan Molly, Anakan Mas Koki yang Bisa Beranak! | KASKUS
Sumber: Kaskus

 jangan lupa untuk meliha youtube : https://www.youtube.com/channel/UCqqG8v5O6rTs6Y1orybBOAA
                                             
                                                                                                                

2 comments:

  1. Wah, bagus.. Banyak memelihara ikan hias ya dirumah. Selain untuk hiasan alami dirumah jg bisa untuk refreshing setelah pulang kerja atau sekolah.. Selamat ya adik rafa

    ReplyDelete
    Replies
    1. di bawah ada link youtube abang tingal pencet kagek muncul youtube abang tolong subcribe

      Delete