Friday, May 29, 2020

Cara merawat arwana

1. Akuarium.
  Biasanya akuarium untuk ikan arwana berukuran 120 x 60 x 55 dan kaca setebal 10-22 mm. Sebaiknya, akuarium ikan Arwana anda diberi penutup karena tabiat ikan Arwana yang suka melompat-lompat. Ikan Arwana merupakan ikan yang tidak terlalu membutuhkan hiasan didalam akuariumnya. Cukup membeli filter saja. Tetapi silakan saja jika anda ingin membeli hiasan. :)

2. Air
  Minimal anda harus menguras air sekitar 50%-nya seminggu sekali. Anda harus mengganti  80% air sekali sebulan. Suhu air yang cocok untuk Arwana adalah sekitar 26 - 30 C. Tingkat keasaman (pH) yang cocok untuk Arwana berkisar antara 6,8-7,5. Oh ya, sekedar peringatan: Alat pengukur tingkat keasaman itu mudah rusak, jadi disarankan menjauhkan alat tersebut dari anak - anak. dH yg coccok untuk Arwana berkisar antara 3-5o.

3. Teman
  Jika anda ingin membeli teman untuk si Arwana, diharapkan beli ikan yang sesuai dengan ukurannya seperti Manfish, Silver Dollar, Kapiat, Oscar, atau Ikan Alligator.

4. Makanan.
  Ikan Arwana termasuk jenis pemakan karnivora. Ikan Arwana suka memakan serangga, tikus, dan berbagai ikan kecil seperti ikan Mas Koki atau ikan Neon Tentra.
   
5. Jenis-Jenis Ikan Arwana beserta Harganya
  1. Arwana Red Tail Golden, harga : 4,5 juta rupiah.
  2. Arwana Braszil, harga : 2 juta rupiah.
  3. Arwana Banjar,  harga : 2 juta rupiah.
  4. Arwana Black Golden, harga : 18 juta rupiah.
  5. Arwana Super red, harga 48 juta rupiah.
  6. Arwana Cross Black Golden, harga 18 juta rupiah.
  7. Arwana jardini, harga : 4 juta  rupiah.
  8. Arwana Green, harga : 4 juta rupiah.
  9. Arwana batik, harga 56 juta rupiah.
  10. Arwana platinum, harga 5,7 miliar!!!
Mahal sekali, bukan?

Oh ya,

JAGAN LUPA UNTUK KUNJUNGI :

Terima Kasih :)

No comments:

Post a Comment